Islam Itu Indah

Cinta karena Allah

Karena Allah ….

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Sahabat saudaraku fillah…

Ada tiga perkara apabila terdapat pada diri seseorang, maka dia akan merasakan manisnya iman yakni;

  • ia menjadikan Allah dan Rasul-Nya lebih dicintai daripada selain keduanya,
  • ia mencintai dan membenci seseorang karena Allah dan
  • ia benci untuk kembali kepada kekafiran sebagaimana ia tak suka dilemparkan ke dalam api neraka.

( HR. Bukhari-Muslim).

Saudaraku….mencintai karena Allah adalah mencintai seseorang lantaran ketaatannya pada Allah atau cinta di jalan yang diridhai Allah.  Di kala diri bertanya bagaimanakah bukti mencintai karena Allah itu?  Berusaha mencintai siapapun sesuai dengan syariat dan tidak melanggar ketentuan dan larangan dari Allah.

Karena Allah …

Tingkatkan kualitas diri untuk menggapai ridha Allah sehingga kita layak mencintai dan dicintai. Sahabat saudaraku fillah.. Jika seseorang sudah dipenuhi kecintaan dan kerinduan kepada Allah maka ia akan berusaha mencari teman,sahabat atau calon pendamping hidup yang sama dengan dirinya.

Secara psikologis seseorang akan merasa tenang dan tentram jika berdampingan dengan orang yang sama dalam perasaan,pandangan hidup,prinsip dan tujuan dalam menggapai ridha Allah. Karena itu berbahagialah seseorang yang dapat merasakan cinta Allah dari pasangan hidupnya,yakni orang yang di dalam hatinya Allah hadir secara penuh.

Mereka saling mencintai bukan atas nama diri mereka sendiri melainkan atas nama Allah dan untuk Allah.Jika mereka ditakdirkan untuk menikah, pernikahan mereka bukan semata-mata pertemuan dua insan berlainan jenis, melainkan pertemuan dua ruhani yang sedang meniti perjalanan menuju Allah kekasih sejati yang mereka cintai.

Oleh karena itu sahabat saudaraku fillah..marilah kita bertanya pada diri kita sendiri sudah adakah cinta karena Allah dalam diri kita? Kalau sudah bersyukur dan istiqamahlah, sebaliknya kalau belum mari kita perbaiki kualitas keimanan kita. Semoga ridha Allah akan kita dapat. Barakallahu fiikum

Akan berpikir jauh ke depan, matang dan dewasa. Karena sadar bahwa cinta yang diridhai Allah adalah setelah ada ikatan pernikahan bukan aktifitas pacaran yang mendatangkan kemurkaan-Nya.

Sadar bahwa kita tidak bisa menghadapi perjalanan hidup seorang diri sehingga kita butuh seseorang untuk berjalan di sisi kita untuk saling meringankan dan saling mengarahkan dalam perjalanan menggapai ridha-Nya.

Menyadari bahwa Allah lah yang menumbuhkan cinta itu maka cara yang terbaik adalah serahkan dan titipkan cinta kita itu kepada-Nya melalui Istikharah,tilawah,dzikir,shalawat dan istighfar.

.

Biarkan Allah yang mengatur segalanya sehingga keindahan itu datang pada waktunya

About these ads

November 30, 2011 - Posted by | Kata Mutiara, Pria Remaja, Silahturahmi, Suami Istri, Wanita Remaja | , , ,

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: