Islam Itu Indah

Raspberry Lezat & Berkhasiat

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ

.

Raspberry adalah buah lezat yang banyak dibudi dayakan di semua daerah beriklim sedang di dunia. Tanaman raspberry tergolong dalam genus Rubus

Ada delapan spesies yang berbeda dari raspberry di dunia, meskipun yang paling populer terdiri dari kultivar raspberry merah, berasal dari hibrida antara R. idaeus dan R. strigosus. raspberry emas, raspberry kuning, raspberry oranye ‘albino-seperti’ pucat-berbuah varian dari spesies komersial tumbuh an raspberry merah dan raspberry hitam.

Si kecil raspberry tampak tidak berbahaya, mempunyai nilai gizi tingkat tinggi dalam dirinya sendiri, sehingga manfaat kesehatan dan gizi banyak untuk mereka yang memakannya.

Buah raspberry merupakan komoditas pertanian penting yang digunakan dalam pembuatan berbagai olahan makanan seperti buah kering, selai, dan jus, atau dimakan sebagai buah segar.

.

Nilai Gizi dari Raspberry

( dalam kandungan per 100gr )

Total Fat – 1 gm
Sodium – 1 mg
Total Carbohydrates – 12 gm
Dietary Fiber – 7 gm
Sugars – 4 gm
Protein – 1 gm
Vitamin A – 33 IU
Vitamin C – 26.2 mg

Vitamin E – 0.87 mg
Vitamin K – 7.8 mcg
Thiamin – 0.032 mg
Riboflavin – 0.038 mg
Niacin – 0.598 mg
Vitamin B6 – 0.055 mg
Folate – 21 mcg
Pantothenic Acid – 0.329 mcg
Calcium – 25 mg
Iron – 0.69 mg
Magnesium – 22 mg
Phosphorus – 29 mg
Potassium – 151 mg
Sodium – 1 mg
Zinc – 0.42 mg
Copper – 0.09 mg
Manganese – 0.67 mg
Selenium – 0.2 mcg
Calories – 52

.

Kesehatan dan Nutrisi yang diperoleh

Sifat-sifat mengatasi penyakit-penyakit berikut telah diperoleh dari berbagai percobaan, meskipun belum ada uji klinik guna lebih menguatkan klaim ini, namun penelitian medis tahap awal telah menunjukkan manfaat mengkonsumsi raspberry secara teratur untuk mengatasi berbagai penyakit ini :

  • Dengan antioksidan, raspberry membantu menetralisir radikal bebas dalam tubuh dan dengan demikian, mencegah kerusakan pada membran sel & struktur lainnya.
  • Raspberry bisa menahan proliferasi sel kanker dan bahkan pembentukan tumor di berbagai bagian tubuh, termasuk usus besar.
  • Mengkonsumsi sehari-hari 3 atau lebih porsi raspberry telah terlihat untuk menurunkan risiko yang berkaitan dengan usia degenerasi makula (ARMD), penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa yang lebih tua.
  • Anthocyanin hadir dalam raspberry telah ditemukan untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan juga menunda efek penuaan.
  • Kehadiran asam salisilat dalam raspberry mungkin memperlambat aterosklerosis (pengerasan arteri).
  • Raspberry adalah sumber yang baik dari quercetin, antioksidan yang mengurangi pelepasan histamines dan dengan demikian, meminimalkan reaksi alergi.
  • Mangan dan vitamin C, nutrisi antioksidan dua di raspberry, membantu melindungi jaringan tubuh dari kerusakan yang berhubungan dengan oksigen.
  • Raspberry adalah salah satu dari beberapa buah konsumsi yang tidak akan banyak berpengaruh pada kadar gula darah tubuh.
  • Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi rutin raspberry adalah baik untuk mereka yang menderita peradangan dan nyeri.

.

Sumber :  Diunduh dari berbagai sumber

.

SEMOGA BERMANFA’AT

About these ads

Desember 20, 2011 - Posted by | Pria Remaja, Serba-Serbi, Wanita Remaja | , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: